WORLD Stasiun GR Humba-Humba




Stasiun Kereta Fantasi HUMBA-HUMBA, adalah Stasiun Kereta yang paling Pertama yang pernah dibuat didalam Server Survival Gibonz. Stasiun ini sangat berperan penting sekali dalam menentukan ciri khas Channel Youtube GIBONZ. SUBSCRIBE

Dalam Sejarahnya, Lokasi dari pembuatan stasiun ini dimaksudkan untuk pembuatan balai kota dari Gibonz dengan Ibu Kota Humba-Humba, namun seiring berjalannya waktu. ditambah dengan kebutuhan para pemain di server yang membutuhkan alat transportasi yang tinggi, akhirnya Balai Kota ini dialihfungsikan penggunaannya sebagai Stasiun Kereta.

Stasiun ini menjadi stasiun kunci utama ketika pemain baru masuk kedalam server Gibonz. karena didalam Stasiun Humba-Humba, memiliki banyak fasilitas penunjang seperti Gratis Item, tempat melakukan Enchant Item, Upgrade Item, Disenchant dan juga tersedia penjual makanan diluar Stasiun serta Kasur untuk melakukan respawn point. Bahkan Stasiun Humba-Humba ini juga memiki fasilitas Farm XP yang sangat penting bagi kehidupan para pemain didalam Server.

Stasiun Humba-Humba merupakan stasiun terminus dan memiliki 2 jalur dengan posisi peron berada dilantai 2 dari hall utama stasiun. Stasiun Humba-Humba hanya melayani perjalanan dari stasiun Humba-Humba sampai Stasiun Ravillion. dan kereta yang biasa berdinas adalah kereta GR Nemesis Sunshine dengan relasi Humba-Humba - Ravillion PP. dan juga GR Nemesis Skyline dengan relasi Humba-Humba - Nintill.


Stasiun Humba-Humba mengalami renovasi peremajaan agar dapat mencapai kondisi standar umum tipe stasiun Gibonz Railway [GR] dan dapat melayani perjalanan dinas dengan lebih baik lagi.


Kondisi Hall Utama Stasiun Humba-Humba, didalam stasiun Humba-Humba, terdapat fasilitas Enchant disisi kiri dari pintu masuk dan juga Aquarium yang terletak disisi kanan.


Sisi kiri terdapat Enchanting Center dan juga tempat gate in pintu masuk untuk menuju ke Peron Stasiun Humba-Humba, tempat enchant ini memiliki banyak peninggalan fosil dari para pemain sepuh yang dulunya melakukan kegiatan enchant. terkadang mereka meninggalkan sesuatu didalam chest yang isinya mungkin akan membuat kalian tercengang!


Dari sisi kanan terdapat Aquarium, yang dibuat oleh engineer Illyard89. beliau dengan dedikasinya yang tinggi memutuskan untuk berkontribusi dengan membuat sebuah aquarium. untuk membuktikan tekadnya, beliau sampai pergi ribuan blok hanya untuk mencari batu coral, ikan buntal dan juga ikan hias yang akan digunakan untuk mengisi Aquarium yang ia buat. namun sayang, semenjak Stasiun Humba-Humba sudah tidak menjadi pusat peradaban, semua orang mulai meninggalkan Stasiun ini dan termasuk dengan ikan buntal beliau yang akhirnya mati karena tidak ada yang mengurusnya.


Peron Utama Stasiun Humba-Humba, gambar diatas merupakan kondisi terkini dari Stasiun Humba-Humba yang sudah dilakukan revitaliasi. Terlihat Logo baru dari plang stasiun dan juga sudah dipasang papan informasi keberadaan kereta.


Kondisi peron 2 dari stasiun Humba-Humba, Jalur 2 Stasiun Humba-Humba saat ini digunakan untuk perjalanan dinas Kereta GR Nemesis Sunshine dengan relasi Humba-Humba - Ravillion


Kondisi peron 1 dari Stasiun Humba-Humba, Jalur 1 Stasiun Humba-Humba saat ini akan digunakan untuk perjalanan Kereta GR Nemesis Skyline dengan relasi Humba-Humba - Nintill.


Peron tambahan Stasiun Humba-Humba, saat ini Stasiun Humba-Humba menambah panjang Peron Stasiunnya dari 40 Blok menjadi 100 Blok, penambahan ini dilakukan agar dapat menampung rangkaian Kereta GR dengan 1 rangkaian memiliki 4 Gerbong dan panjang sekitar 80 Blok. sehingga membuat Stasiun Humba - Humba menjadi lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk melakukan persilangan.


Dikarenakan modal yang diberikan untuk melakukan revitalisasi Stasiun Humba-Humba sudah habis, akhirnya Peron Tambahan yang telah terbentuk belum memiliki atap.


Stasiun Humba-Humba juga memiliki rumah sinyal yang memiliki peranan sangat penting dalam menunjang kelancaran perjalanan dinas Kereta GR Nemesis Sunshine, dan kedepannya akan digunakan juga untuk melakukan perjalanan dinas GR Nemesis Sykline.


Terdapat sebuah cafe yang terletak dibelakang dari stasiun Humba-Humba, cafe ini menyediakan pemandangan tanaman blossom dan juga pemandangan jalur petak Humba-Humba - Ravillion. di cafe ini juga disediakan minuman penyegar seperti Instant Damage, Ilang bikin Girang, dan loncat kutu melayang.



Penyebab utama dari habisnya dana Revitalisasi Stasiun adalah perombakan konstruksi struktur baja jalur layang Stasiun Humba-Humba yang di design oleh RizkyAjhaa dengan design yang futuristik dan tingkat penahanan beban yang sangat baik, sampai - sampai semua dana dipakai hanya untuk tiang konstruksi dan lupa jika peron belum dikasih atap.


Tampak sisi selatan Stasiun Humba-Humba dengan rangkaian GR Nemesis Sunshine yang siap berdinas menuju Ravillion


Tampak Bagian Utama bangunan Stasiun Humba-Humba dengan GR Nemesis Sunshine yang berada di jalur 2


Tampak ujung peron Stasiun Humba-Humba sisi utara, sisi utara Stasiun Humba-Humba menjadi tempat yang cocok bagi para Railfans untuk melakukan spot foto atau hanya untuk mencari angin segar


Tampak sisi utara Stasiun Humba-Humba dengan GR Nemesis Sunshine yang berada dijalur 2


Tampak drone peron tambahan baru yang dibuat untuk menambah kapasitas tampung kereta menjadi 4 gerbong di Stasiun Humba-Humba


Tampak Drone sisi timur Stasiun Humba-Humba dengan GR Nemesis Sunshine yang berada dijalur 2


Tampak Drone tikungan besar Humba-Humba dengan GR Nemesis Sunshine yang sedang melintas


Spot Jamur Cokelat raksasa yang biasa digunakan para railfans untuk hunting kereta di stasiun Humba-Humba


Spot Pohon Oak yang biasa digunakan untuk hunting kereta, Biasa digunakan jika spot jamur raksasa telah diambil alih oleh railfans lainnya.

Jika kalian tertarik untuk mendownload Stasiun Humba-Humba ini, pastikan versi minecraft kalian setara atau diatas dari versi 1.20.01

MAP Stasiun Humba-Humba ini juga cocok untuk kalian yang menggunakan versi Minecraft Bedrock, Pocket Edition maupun Java.

Sebelum kalian mendownload MAPnya, pastikan spesifikasi perangkat kalian memiliki RAM 4GB agar kalian tidak mengalami LAG atau CRASH ketika bermain dengan MAP ini. Ukuran file dari MAP Stasiun Humba-Humba ini yaitu sebesar 65,85MB

untuk MOD Kereta dan rute kereta, kita masih menunggu target xxxx Subscribers.

Yok di SUBSCRIBE channelnya biar bisa didownload MOD dan Rutenya...

Minecraft Bedrock & PE
Ukuran:    65,85MB
Versi    :    1.20.01
>>> DOWNLOAD<<<

Minecraft Java
Ukuran:    2,65MB
Versi    :    1.20
>>> DOWNLOAD <<<