WORLD Stasiun GR Ravillion



Stasiun Fantasi Ravillion, stasiun ini merupakan stasiun kedua yang dibuat didalam server GIBONZ, dan menjadi stasiun terbesar, termegah, dan terlengkap dalam segala hal. Stasiun Ravillion diambil dari nama Laptop HP Pavillion, karena dulu laptop kami kentang dan ingin ganti dengan Laptop Pavillion itu. akhirnya kita menamai nama Stasiunnya dengan Ravillion dengan mengganti huruf Pnya saja.

Awalnya Stasiun Ravillion ini akan menjadi pusat peradaban dari Server Survival Gibonz. karena kondisi lingkungan dan bangunan stasiunnya yang megah. namun seiring berjalannya waktu, Stasiun Ravillion ini hanya menjadi tempat rekreasi untuk melakukan kegiatan bersantai, berkemah, memanah, balap kapal, bermain petak umpet dan juga nongkrong didalam kafe Ravillion.

Stasiun Ravillion ini terdiri dari 3 Jalur yang berada didalam tanah, memiliki tema underground tube line dari London Bakerloo Line. dengan 2 Jalur menuju stasiun Humba-Humba dan 1 Jalur menuju stasiun Aqualand. Hall Utama Stasiun berada diatas dengan dikelilingi oleh design kubah yang diambil dari rumah Sandy, Spongebob. dengan aksen berwarna biru muda putih yang diambil dari tema mobil Bugatti Chiron.

Stasiun Ravillion ini memakan waktu pembuatan hingga mencapai 2 bulan lebih, dikarenakan stasiunnya yang sangat besar dan megah, dan juga ambisi para Builder, Designer, Engineer yang sangat tinggi dalam melakukan perancangan stasiun ini.

Didalam Stasiun Ravillion, terdapat arena balap kapal dan juga Hotel Bintang 5 serta terdapat Replika Monumen Nasional Mini yang menjadi ikon dari stasiun ravillion ini. Stasiun ini sangat besar hingga kita terkadang bisa tersesat didalam Stasiun ini sendiri.


Toilet Invicible (Hampir) toilet kaca ala-ala Jepang ketika ada yang menggukanannya maka kaca toilet akan menjadi gelap secara otomatis. waaw


Stasiun Ravillion ini juga memiliki Masjid Al-Hidayah yang biasa digunakan untuk melakukan kegiatan Sholat Wajib maupun Sholat Jum'at.


Terdapat juga tempat DJ & Musical Concert yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik, karaokean dan juga menyetel musik lainnya. Monggolah disetel lagu-lagu yang kalian suka (asalkan jangan pakai yang copyright)


Terdapat juga kolam air mancur didepan Stasiun Ravillion yang biasa digunakan para warga server Gibonz untuk duduk santai, hihihiHA ria, maen gebuk-gebukan. maenan emot gak jelas. dan lain sebagainya.


Hall Utama Stasiun Ravillion, ini adalah bagian dari bangunan utama Stasiun Ravillion. terdapat 2 pintu masuk untuk menuju kedalam peron Stasiun, dan juga terdapat 2 seksi tempat tunggu penumpang.


Kegiatan Khutbah didalam Masjid Al-Hidayah. Masjid ini dapat menampung hingga 60 jamaah pemain minecraft. (sudah sesuai standar madzhab syafi'i untuk melaksanakan Sholat Jum'at 40 Jama'ah)


Tempat nongkrong dipinggir air terjun Ravillion, sangat cocok untuk pesan kopi toronto dan duduk manis sambil menikmati keindahan sekitar. (Jangan kelamaan nongkrongnya)


Didalam Stasiun Ravillion juga terdapat kegiatan memanah, sangat cocok untuk adu skill dengan teman kalian dan mnegetest seberapa noob aim kalian...


Kegiatan Berkemah, didalam Stasiun Ravillion terutama disisi bagian Selatan Stasiun, terdapat tempat untuk kalian yang suka dengan kegiatan Pecinta Alam. kalian bisa melakukan kegiatan berkemah dan juga menginap disalah satu rumah pohon yang telah disediakan di Stasiun Ravillion ini.


Kafe FNAF, didalam Stasiun Ravillion juga terdapat sebuah kafe yang terinspirasi dari permainan game horror Five Night at Freddy Security Breach. terdapat berbagai macam jenis makanan yang dijual disana.


Balkon bawah sisi luar stasiun Ravillion. ditempat ini kalian bisa menikmati pemandangan kodok liar yang muncul dan juga creeper serta mob lainnya ketika malam tiba.


Balkon bawah sisi dalam, di bagian sisi ini, kalian berada di posisi paling bawah dari air terjun Ravillion. sangat cocok bagi kalian yang suka main air dan suka dengan cipratan air. (Pastikan kalian membawa baju ganti)


Area Tower Atas, Stasiun Ravillion ini dikelilingi oleh Tower dengan tema seperti kerajaan yang pada awalnya digunakan untuk pelindung para builder yang membuat stasiun dari mob-mob jahat yang muncul ketika sedang membangun di malam hari. namun akhirnya tim Designer Ravillion memutuskan untuk sekalian dibuatkan sebuah Tower pelindung yang megah dan menjadi ikon dari Stasiun Ravillion ini.


Didalam Stasiun Ravillion, terdapat Stasiun kecil yang menghubungkan antara bangunan utama Stasiun dengan arena balap kapal yang terletak disebelahnya. Stasiun Kecil ini dinamai Stasiun Aqualand. Stasiun Aqualand memiliki karakteristik yang unik, dimana salah satu sisi samping bangunan ini memiliki Aquarium bisa dijadikan hiburan ketika para penumpang menunggu kereta datang.


Gate Arena Balap Kapal Ravillion, Stasiun Ravillion memiliki arena balap kapal yang besar dan eksotis, dan arena balap ini memiliki tema Red Nether. yang membuat hampir semua lokasi arena balap kapal Ravillion memiliki tema merah dan putih.


Arena Starting Grid balap kapal Ravillion, arena balap ini memiliki kapasitas hingga 9 pemain kapal sekaligus, dengan setiap row memiliki kapasitas 3 kapal / pemain.


Area kamping diatap Hotel Ravillion, dibagian paling atas setelah lantai 3 bangunan hotel Ravillion, kalian akan menemukan tempat camping dan vintage point untuk melihat seluruh pemandangan yang ada di sekitar Ravillion.


Hotel Ravillion, hotel ini memiliki rating bintang 5 menurut GLOOMBERG dan memiliki 12 kamar dengan setiap kamar memiliki views yang unik dan berbeda-beda.


Arena balap kapal Ravillion, arena balap kapal Ravillion ini membentang sejauh 3000 Blok dengan durasi per 1 putaran mencapai 3 menit, 5-7 menit jika kalian baru pertama kali mencoba arenanya.


Tampak Drone dari seluruh bangunan Stasiun Ravillion


Peron Stasiun Ravillion, ini adalah kondisi dari peron Stasiun Ravillion, Ravillion hanya memiliki 1 peron dengan posisi tinggi, dan memiliki 6 tempat duduk prioritas, dan juga terdapat 12 tempat sampah. pencahayaan Stasiun Ravillion sudah mendukung standar ISO dengan median pencahayaan sekitar 300 lumen.


Stasiun Raviliion juga memiliki 3 jalur, dengan 2 jalur menuju Stasiun Humba-Humba (Jalur 1 dan 2) dan 1 jalur menuju Stasiun Aqualand (Jalur 3). Jalur 1 diperuntukan untuk ke arah Humba-Humba sampai Ravillion dan jalur 2 diperuntukan untuk Ravillion sampai Humba-Humba. sedangkan untuk jalur 3 digunakan untuk kedua arah sekaligus.


Kondisi didalam Peron Stasiun Ravillion


Stasiun Ravillion juga menawarkan pemandangan Lush cave yang bisa diakses menggunakan kapal dari arena balap kapal Ravillion, disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan Lush Caves, dan juga Dripstone Cave.


Dalam pertengahan jalan didalam Lush Cave, kalian akan menemukan sebuah Cafe Lush cave Ravillion. Disana kalian bisa menikmati kesejukan dan kerindangan dari kondisi lingkungan Lush Cave.


Kondisi bagian depan dari Cafe, jika kalian kehabisan tempat dibagian dalam dari Cafe Ravillion. kalian bisa duduk dibagian luar cafe, tersedia 4 tempat duduk yang disediakan. 

Jika kalian tertarik untuk mencoba MAP Stasiun Ravillion ini, pastikan spesifikasi perangkat kalian memiliki minimal 6GB RAM, agar kalian bisa bermain dengan kondisi optimal tanpa adanya LAG ataupun CRASH.

MAP Stasiun Ravillion ini juga support untuk Minecraft Bedrock, Pocket Edition dan juga Java. Sedangkan untuk versi minimal yang dibutuhkan untuk bisa memainkan MAP Stasiun Ravillion ini yaitu versi 1.19.83 untuk Bedrock & PE serta 1.19.4 untuk Java.

Jika kalian ingin menonton video Trailernya, klik disini >>> TRAILER <<<
Jika kalian ingin menonton video Reviewnya, klik disini >>> REVIEW <<<

Untuk kalian yang menggunakan Minecraft Bedrock & PE, kalian bisa mendownload MAP/Worldnya disini >>> DOWNLOAD <<< Ukuran file MAPnya sebesar 28,56 Mb. Versi Minimal yang dibutuhkan yaitu versi 1.19.83

Jika kalian pengguna Minecraft Java Edition, kalian bisa mendownloadnya disini >>> DOWNLOAD <<< Ukuran filenya sebesar 6,7 Mb dan versi minimal yang dibutuhkan yaitu 1.19.4