WORLD Stasiun GR Nintill


Stasiun GR Nintill, adalah stasiun fantasi ke-3 yang pernah dibuat di dunia GIBONZ setelah stasiun Humba-Humba dan juga Ravillion. Stasiun Nintill ini dibuat untuk melakukan perilisan Lokomotif CC206 edisi nataru dan juga gerbong Stainless Steel edisi nataru.

Stasiun Nintill juga memiliki kereta sendiri yaitu Nintill Express, dengan rangkaian Lokomotif CC201 dan juga Gerbong Eksekutif Stainless Steel yang dilakukan modifikasi. Stasiun Nintill menjadi stasiun fantasi pertama yang memiliki fasilitas Dipo dan juga memiliki bangunan Traffic Control tersendiri.

Nama Stasiun Nintill diambil dari nama mitos seekor serigala yang biasa hidup didaerah pegunungan es dan memiliki 9 buntut (Nine Tales) namun karena kita warga Indonesia, akhirnya kalimatnya dirubah menjadi sebuah kata "Nintill" yang akhirnya menjadi nama stasiun ini.

Ketika melakukan perjalanan antara petak stasiun Nintill - Glaceon, kita akan melewati terowongan Nintill dengan panjang sekitar 80 blok, yang awalnya digunakan untuk melewati pegunungan es diatasnya. Namun karena pemanasan global, akhirnya es diatas terowongan Nintill sudah mencair semua, dan hanya menyisakan sedikit gundukan tanah dan juga beberapa puun Spruce diatasnya.
Stasiun Nintill dibuat pada tanggal 20 Desember 2022, dan memiliki design awal hanya 1 jalur saja. Namun dalam perjalanan pembuatan stasiun ini, akhirnya diputuskan untuk memiliki 2 jalur, serta 1 jalur tambahan untuk parkir rangkaian kereta.

Terdapat jembatan yang dibawahnya sebuah danau beku dan jurang cave yang langsung menuju ke dasar bedrock. Jembatan ini banyak sekali memakan biaya pembuatan stasiun, karena tiangnya yang benar-benar dibuat sampai kedasar jurang.

Tepat didekat pintu masuk dan keluar Stasiun Nintill, terdapat sebuah tempat untuk berkemah dan wisata alam, sambil melihat beruang laut yang sedang mengejar squidward karena dia tidak bisa membuat lingkaran untuk melindungi diri dari serangan beruang laut.

Stasiun Nintill juga memiliki sebuah DIPO dan bangunan Traffic Control yang biasa digunakan untuk parkir rangkaian Nintill Express. Saat ini bangunan traffic control sudah tidak dipakai lagi dikarenakan semua sistem ATS (Automatic Train System) telah dipindahkan ke pusat command.

Stasiun Nintill mengalami beberapa kali revitalisasi sepanjang berdirinya stasiun ini. Revitalisasi terakhir yang dilakukan adalah menambah peron untuk Jalur 2 sehingga hampir muat untuk 4 gerbong. dilakukan pemasangan papan informasi kereta, serta pemasangan sistem ATS yang membuat Stasiun Nintill sudah sesuai dengan standar operasional Gibonz Railway untuk saat ini.

Ruang tunggu penumpang Stasiun Nintill. Didalam sini, disediakan tempat untuk menyetel music, diberikan juga oleh-oleh sinyal keong khas Nintill dan juga disediakan ASMR yang bisa digunakan sambil menunggu kedatangan kereta (Download GR Envi untuk bisa mendengar ASMR).
Download GR Envi DISINI

Stasiun Nintill menjadi Stasiun dengan layout yang unik. Jalur 1 dan 2 dipisahkan oleh jalur baduk yang terletak ditengah stasiun. dan menjadi stasiun yang bisa muat hingga 8 gerbong untuk bersilang di stasiun ini.

Stasiun Nintill juga menyediakan wahana bianglala, kemudian terdapat toko Alphabet serta Toko Sinyal yang dapat digunakan untuk menambah sedikit kegirangan ketika suntuk menunggu kereta yang tak kunjung datang.

Sekitar 200 Blok dari Stasiun Nintill, antara petak Nintill - Shelby. terdapat DIPO Sarana Nemesis yang digunakan untuk melakukan parkir rangkaian kereta GR Nemesis, walaupun hanya memiliki 2 Jalur. namun DIPO Sarana Nemesis mampu menampung hingga 16 Gerbong sekaligus yang sangat cocok untuk menyimpan rangkaian sementara di petak Nintill.

DIPO Sarana Nemesis, awalnya adalah sebuah Stasiun kereta biasa dengan nama "Fotosintesis" yang dibuat dalam dunia Gibonz SMP Season 1. stasiun ini memiliki 2 tingkat. jalur atas dan bawah yang awalnya akan menjadi stasiun pusat di Gibonz SMP Season 1. Namun ketika dipindah ke map utama GIBONZ, karakteristik seperti itu sudah tidak cocok untuk diimplementasikan di Map Utama, akhirnya diputuskan hanya untuk menjadi DIPO Sarana untuk menyimpan rangkaian kereta.

Jika kalian tertarik untuk mendownload World/MAP Stasiun GR Nintill, pastikan versi Minecraft kalian setara atau lebih tinggi dari 1.20.12

Untuk pengguna Minecraft Bedrock & PE DOWNLOAD
Untuk pengguna Minecraft Java download DISINI
Jika kalian mau 5 Stasiun dalam 1 map, (Coming Soon)