WORLD Stasiun KAI Duren Kalibata


 

Stasiun KAI Duren Kalibata (DRN) adalah stasiun KAI ke-14 yang dibuat di dunia Gibonz. Stasiun ini dibuat dalam waktu sekitar 2 minggu dalam skala 1:1. Stasiun ini dibuat hanya dengan referensi Google Earth dan juga video review yang kita temukan di internet. Stasiun Duren Kalibata dibuat oleh McGibonz, notXeodez, AGhifari13, Fikri Sahabb, Adann7427, RdtMC, KazuCraft, Hiumegalodon, Illyard89, Azfar, Fadhil, Chrisantyo dan lainnya. (mohon maaf jika tidak tertulis dalam daftar).

Stasiun ini memiliki design yang sama seperti stasiun Cawang dan juga Pasar Minggu Baru, memiliki 2 jalur dan juga memiliki 2 pintu masuk.

Dikarenakan kami mengalami kebosanan untuk membuat bangunan disekitar stasiun yang terlalu monoton, akhirnya notXeodez memutuskan untuk membuat bangunan kantor polisi didekat Stasiun Duren Kalibata ini

Stasiun Duren Kalibata juga memiliki underpass, yang kami hampir lupa untuk membuatnya ketika sedang melakukan pembuatan stasiun.

Kondisi bagian peron Stasiun Duren Kalibata

Pintu Masuk Stasiun Duren Kalibata

notXeodez lagi-lagi mengalami kebosanan yang luar biasa, akhirnya beliau membuat sebuah wahana taman bermain yang tersedia didepan pintu masuk Stasiun Duren Kalibata.

Setelah Stasiun Duren Kalibata, menuju ke arah Bogor. terdapat flyover yang cukup menguras banyak waktu pada saat proses pembuatannya. hal ini dikarenakan tingkat akurasi yang dibutuhkan untuk membuat flyover agar terlihat pas dan tidak melenceng dari skala aslinya.

Jika kalian tertarik untuk mencoba Stasiun Duren Kalibata ini, pastikan versi minecraft kalian setara atau diatas 1.20.12

Bedrock & PE DOWNLOAD
Java download DISINI