WORLD Stasiun GR Glaceon


 

Stasiun GR Glaceon
Adalah stasiun kecil yang terletak diantara petak stasiun Nintill dan juga Humba-Humba. Stasiun ini didirikan pada tanggal 22 Desember 2022 yang awalnya dibuat hanya sebagai halte saja. Awal mula stasiun ini berdiri, hanya terdapat 1 jalur dan hanya melayani 1 perjalanan kereta yaitu Nintill Express.

Penamaan
Stasiun Glaceon diambil dari nama pokemon yang berasal dari evolusi Eevee. Karena Stasiun Glaceon berada di biome es, dan pokemon Glaceon juga merupakan pokemon yang memiliki tipe es, akhirnya kita memutuskan untuk memberikan nama stasiun ini dengan nama pokemon tersebut.

Stasiun Glaceon Tempo Dulu

Revitalisasi
Glaceon mengalami perombakan revitalisasi dan saat ini stasiun Glaceon sudah memiliki 2 jalur, serta melayani 3 kereta yang berhenti di stasiun ini. Skyline, Sunshine dan ECO.

Stasiun Glaceon memiliki 2 peron rendah, peron stasiun Glaceon ini hanya mampu untuk menampung sekitar 1,5 gerbong kereta, sehingga untuk para penumpang yang berada di ujung rangkaian harus bergeser ke gerbong tengah untuk bisa mendapatkan peron.

Stasiun Glaceon memiliki 2 jalur yang dapat menampung hingga 4 gerbong dalam 1 rangkaian kereta. karena semua kereta yang berdinas di line ini hanya memiliki sekitar 2 atau 4 gerbong dalam 1 rangkaian, maka stasiun Glaceon sudah memenuhi standar untuk dijadikan Stasiun yang melayani perjalanan kereta maupun menunggu bersilang dengan kereta lainnya.

Hasil dari revitalisasi Stasiun adalah dibangunnya sebuah overpass jembatan yang digunakan untuk melakukan penyebrangan antara jalur 1 dengan jalur 2. Pembangunan overpass ini membuat penampilan Stasiun Glaceon menjadi berubah drastis dan bahkan menjadi ikon dari Stasiun Glaceon ini sendiri.

Tampak atas Stasiun Glaceon. Jalur 1 Stasiun Glaceon akan selalu diperuntukan untuk kereta yang mengarah dari Stasiun Humba-Humba menuju Nintill, sedangkan jalur 2 selalu diperuntukan untuk kereta yang mengarah dari Stasiun Nintill menuju Humba-Humba.

Lokasi Stasiun Glaceon, bersebelahan dengan perkampungan desa Glaceon. Pintu masuk dan keluar Stasiun Glaceon langung terhubung dengan pasar Glaceon dan tepat disebelah pintu masuk, terdapat tempat wedang jahe yang terkenal sekampung Glaceon yang sangat direkomendasikan ketika sedang berhenti di Stasiun Glaceon.

Stasiun Glaceon juga sudah terintegrasi dengan ATS (Automatic Train System) yang memiliki fungsi untuk menjalankan sebuah rangkaian kereta secara otomatis dari Stasiun Glaceon sampai ke stasiun berikutnya (Nintill & Humba-Humba)

Stasiun Glaceon menjadi stasiun fantasi keempat yang pernah dibuat dalam dunia GIBONZ dan menjadi stasiun yang termasuk dalam rute spesial kereta GR Nemesis Skyline.

Jika kalian ingin mendownload World/MAP Stasiun Glaceon ini, pastikan versi Minecraft kalian setara atau lebih tinggi dari versi 1.20.12

Untuk pengguna Minecraft Bedrock dan PE DOWNLOAD
Untuk pengguna Minecraft Java download DISINI