ADDON KAI Special Compartment Suites


                                         


Gerbong Kereta KAI Compartment Suites, gerbong indah nan cantik yang baru saja dikeluarkan dari oven Balai Yasa Manggarai. yap, inilah dia gerbong yang baru saja dikeluarkan dari oven Balai Yasa Manggarai yang akan digunakan untuk perjalanan dinas dari kereta BIMA.

Sebenarnya kami sedang tidak semangat membuat kereta indo lagi, namun ntah kenapa gerbong ini sangat unik dan berbeda dari yang lainnya. serta gerbong ini juga cocok untuk menjadi project kita kedepannya. Maka dari itu kami membuat chassis gerbong ini yang nantinya akan digunakan untuk project kita kedepannya.
Dalam proses pembuatan dari gerbong mewah ini, kami tidak sengaja menumpahkan cat warna hitam dan putih ke body kereta compartment ini. Dan WOILA, kami terjekut dan terngecang melihat warna lain yang ditawarkan gerbong compartment ini.

Ketika kita melihat hasil positif dari respon para warga lokal yang melihat warna lain dari gerbong kompartemen ini, akhirnya kami memutuskan untuk menumpahkan cat hitam dan putih secara sengaja ke seluruh gerbong.

Bagian interior dari gerbong ini sangat sulit untuk kita buat dan taklukan, karena kondisi skala minecraft yang kecil ditambah dengan limitasi bentuk kotak-kotak. jadi kami hanya bisa membuat bagian interior seadanya saja yang bisa kami lakukan. (jangan expect ketinggian, ntar jatoh sakit).

Dibagian salah satu ujung rangkaian, terdapat bagian seperti mini bar atau cafe atau complimentary supply, warung, tempat jajan, warteg. kami tak tau menyebutnya apa dan ada juga toilet disebelahnya. (mantaplah abis cebok langsung jajan). jadi gerbong Compartment Suite ini hanya memiliki 2 pintu keluar masuk gerbong di salah satu ujungnya.

Yap, inilah dia salah satu kompartemen yang ada, cuma sebuah kursi kotak yang terbentuk dari material kertas nan tipis, yang tidak memiliki reclining seat, atau fitur mewah lainnya. hanya sebuah dekorasi fana biasa.

Kami juga membuat rangkaian ini dengan atap yang cukup bulat, maksudnya tidak lancip atasnya, karena memang chassis gerbong ini sesuai dengan spek project kereta yang sedang kami garap. kami cukup senang melihat bentuknya yang bulat nan licin, yang membuat orang yang mengisi air diatap kereta ini kesulitan, terutama jika ada orang yang buang kulit pisang diatapnya.

Gerbong ini juga merupakan gerbong pertama kita yang menggunakan bugi 2,5 dimensi. dimana kami membuat efek optical illusion sehingga ketika kalian melihat bugi keretanya, kalian tidak terlalu melihat buginya seperti kertas, melainkan ada volume dan efek flange.

Harus memakai Controller GRTC

Jika kalian tertarik untuk mendownload KAI Compartment Suites ini, pastikan versi Minecraft kalian setara atau lebih tinggi dari versi 1.20